Silakan unduh Profile Chadipa terbaru, semoga bermanfaat.

Minggu, 07 Agustus 2011

Festive Design dan Seasonal Marketing

Setiap bangsa dan agama memiliki budaya yang berakar pada kepercayaan yang biasa ditunjukkan dengan adanya perayaan-perayaan atau momen tertentu yang sangat istimewa bagi penganutnya.

Bagi perusahaan, momen seperti itu dimanfaatkan dalam program seasonal marketing, dimana pada momen-momen tersebut biasanya perusahaan dapat meraup laba lebih dari hari-hari biasa. Namun yang perlu diperhatikan adalah, sudah tepatkah promosi yang kita pakai saat itu, jadi pemainkah kita atau sekadar cheerleader?

Untuk mengoptimalkan fungsi seasonal marketing, sangat perlu diatur strategi yang baik, termasuk dalam pengelolaan desain, mulai dari penampilan kantor dan front office, sampai pada media-media promosi yang lain, termasuk iklan, tentu saja disesuaikan dengan tema perayaan terkait.

Dalam momen tertentu seperti bulan ramadhan, lebaran, natal, imlek, dan lain-lain ada juga tradisi berkirim kartu, ucapan selamat, pemberian gift atau kegiatan lainnya yang bersifat memberi perhatian kepada klien atau kolega bisnis. Namun seiring berkembangnya teknologi, selain dikirim secara konvensional, kini ucapan-ucapan selamat dikemas juga secara online, baik melalui e-mail, website, social media, bahkan MMS dan SMS.

Momen yang selalu hadir dan berarti khusus dalam kehidupan manusia termasuk didalamnya adalah pernikahan. Undangan atau wedding invitation kami kemas dengan finishing craftmanship yang apik dan menarik sehingga memberi arti khusus bagi pengirim dan penerimanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar